Featured Post

Pengumuman Penghentian Google+ API Kabar Terbaru

Selamat Malam Sobat Google Ada Info terbaru dari google mengenai pengumuman penghentian Google+ API sobat google ini info yang dapat ...

Cara Terbaik Media Sosial Untuk Bisnis


Media sosial dapat menjadi alat yang berguna untuk bisnis, membawa keuntungan seperti terlibat dengan audiens Anda dan meningkatkan lalu lintas situs web. Namun ada juga kelemahan, termasuk sumber daya yang dibutuhkan dan umpan balik negatif. Mempertimbangkan pro dan kontra ini dapat membantu Anda memutuskan pendekatan terbaik untuk media sosial untuk bisnis Anda.

Keuntungan media sosial Manfaat bisnis dari penggunaan media sosial yang efektif meliputi:

 Kesadaran merek 
- Konten yang menarik dan relevan akan menarik perhatian pelanggan potensial dan meningkatkan visibilitas merek. Lihat branding: dasar-dasarnya. 
Reputasi merek 
- Anda dapat merespons secara instan perkembangan industri dan dilihat sebagai 'pemimpin pemikiran' atau ahli di bidang Anda. Ini dapat meningkatkan cara bisnis Anda dilihat oleh audiens Anda. Lihat hubungan masyarakat (PR). 
Hemat biaya 
- Ini bisa jauh lebih murah daripada iklan tradisional dan kegiatan promosi. Biaya mempertahankan kehadiran media sosial sangat minim. Jika Anda memilih untuk berinvestasi dalam iklan berbayar, Anda dapat menghabiskan sebanyak atau sesedikit mungkin sesuai anggaran Anda. 
Lalu lintas situs web 
- Konten sosial dapat meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda. Ini dapat menyebabkan peningkatan konversi online seperti penjualan dan prospek. 
Evaluasi
Mudah untuk mengukur berapa banyak lalu lintas situs web yang Anda terima dari media sosial. Anda dapat mengatur pelacakan untuk menentukan berapa banyak penjualan yang dihasilkan oleh iklan sosial berbayar. 
Interaksi pelanggan 
- Anda dapat memberikan layanan pelanggan yang ditingkatkan dan merespons umpan balik secara efektif. Umpan balik positif bersifat publik dan dapat meyakinkan pelanggan potensial lainnya. Umpan balik negatif menyoroti bidang-bidang yang dapat Anda tingkatkan. 
Target pengguna  Pelanggan dapat menemukan Anda melalui platform media sosial yang paling mereka gunakan. Anda dapat memilih untuk mempertahankan kehadiran di jejaring sosial tertentu yang sejalan dengan audiens target Anda. Misalnya, jika Anda menargetkan kaum muda, Anda dapat menjangkau mereka melalui Snapchat. Jika Anda mencari pelanggan bisnis, LinkedIn mungkin saluran terbaik. Lihat platform media sosial. 
Loyalitas merek 
- Anda dapat membangun hubungan dengan pelanggan Anda melalui media sosial. Ini dapat membantu meningkatkan loyalitas dan advokasi.

Kekurangan dari media sosial

Beberapa kelemahan menggunakan media sosial meliputi:


Sumber Daya
- Anda perlu berkomitmen sumber daya untuk mengelola kehadiran media sosial Anda, menanggapi umpan balik dan memproduksi konten baru. Ini bisa termasuk mempekerjakan dan melatih staf, berinvestasi dalam iklan berbayar dan membayar biaya pembuatan konten video atau gambar. Evaluasi 
- Meskipun mudah untuk mengukur pengembalian atas investasi dalam hal penjualan online yang dihasilkan oleh 
iklan media sosial 
- ada beberapa manfaat yang kurang nyata. Mungkin sulit untuk mengukur dan menempatkan nilai uang pada kesadaran merek dan reputasi yang dapat dibawa oleh media sosial. 
Sulit untuk mengetahui bagaimana media sosial mempengaruhi penjualan di dalam toko. Penggunaan yang tidak efektif 
- Media sosial dapat digunakan secara tidak efektif. Misalnya, menggunakan jaringan untuk mendorong penjualan tanpa melibatkan pelanggan, atau gagal merespons umpan balik negatif 
- dapat merusak reputasi Anda.

Sumber :www.nibusinessinfo.co.uk

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Terbaik Media Sosial Untuk Bisnis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel